konsep desain kafe
26
Feb

Desain dan Konsep Interior Untuk Caffe

Desain dan konsep memang tidak bisa terpisahkan, apalagi jika untuk urusan interior cafe dan coffee shop. Sebuah cafe dan coffee shop biasanya telah memiliki sebuah konsep dan design dengan keunikan nya masing-masing. Bagi Anda yang mungkin masih bingung untuk memilih konsep beserta design untuk cafe dan coffee shop Anda, kami akan memberikan beberapa tips untuk Anda.

KONSEP YANG MENARIK AKAN MEMBUAT PELANGGAN ANDA SENANG

Desain cafe dan coffee shop sangat penting untuk menarik pelanggan dan secara tidak langsung bisa membujuk mereka untuk kembali lagi. Sehingga penting halnya untuk menentukan konsep dan desain yang sesuai.

Konsep dan desain yang baik akan membuat pelanggan Anda enggan untuk beralih ke lain cafe. Untuk konsep dan design yang menarik, Anda bisa mencoba desain cafe klasik yang khas dengan barang-barang vintage.

Karena di tengah modern nya teknologi saat ini, barang-barang unik dan klasik malah mempunyai daya tarik tersediri. Anda bisa menempatkan beberapa barang antik seperti telepon jaman dahulu, lukisan-lukisan, dan barang antik lainnya.

Bagi Anda yang menginginkan desain cafe sederhana juga bisa dengan membuat desain dengan menonjolkan bagian dinding. Jadi pada dinding di cafe dan coffee shop Anda bisa diberikan sentuhan mural atau diberikan wallpaper. Selain itu dengan menonjolkan desain di bagian dinding juga bisa menjadi spot apik untuk berfoto.

Yang tak kalah pentingnya mengenai pemilihan desain dan konsep ini adalah Anda harus menyesuaikan dengan target audiens atau target sasaran. Jika sasaran pemasaran dari cafe dan coffee shop Anda adalah anak muda maka desain

cafe minimalis sederhana namun lengkap dengan wifi dan colokan listrik sudah cukup. Wifi juga akan bermanfaat bagi pengunjung Anda yang rata-rata pelajar, mahasiswa, atau pekerja yang menyempatkan waktunya untuk datang ke cafe sambil belajar ataupun mengerjakan tugas.

DESAIN COFFEE SHOP UNTUK RUANG KECIL

Terkadang beberapa orang sebelum masuk dalam sebuah kedai kopi, cafe, dan coffee shop akan menilai dahulu dari luar apakah sekiranya terlihat nyaman atau tidak.

Faktor nyaman tersediri bagi setiap orang berbeda-beda namun biasanya yang paling umum adalah kebersihan. Cafe dan coffee shop yang bersih serta rapi akan menimbulkan perasaan nyaman. Tidak pedulu besar kecilnya coffee shop Anda, kebersihan harus tetap diutamakan.

Kemudian untuk luas ruangan, jangan khawatir jika luas dari coffee shop Anda dirasa kurang. Anda bisa mengakalinya dengan mengecat dinding di ruangan denagan warna putih dan memasang cermin besar di beberapa titik.

Trik tersebut bisa membuat ruangan yang sempit terkesan menjadi lebih luas. Serta jangan terlalu banyak meletakkan detail di dinding ruangan.

MENGUNAKAN KONSEP LESEHAN UNTUK CAFE MINI

Mungkin masih jarang Anda temukan cafe ataupun coffee shop yang tempat duduknya lesehan. Namun justru dengan hal tersebut, Anda bisa membuat gebrakan baru di cafe Anda dengan menciptakan suasana ngopi yang santai dengan tempat duduk lesehan.

Tidak ada salahnya kan? Anda hanya perlu menambahkan bantal kecil sebagai alas duduk pengunjung. Selain lebih mudah, dengan tema lesehan bisa cocok untuk desain cafe murah tapi bersaing.

Yang terpenting adalah cita rasa dan kulitas dari setiap menu yang Anda sajikan. Apabila menu Anda memiliki kualitas dan cita rasa yang baik maka secara tidak langsung akan membuat sebuah sugesti kepada pengunjung Anda agar datang kembali dan mencoba menu yang lain.

Selain konsep lesehan, Anda juga bisa membuat konsep cafe outdoor sederhana apabila Anda memang memiliki lahan di luaran cafe. Hanya perlu menambahkan beberapa meja dan kursi serta lampu-lampu gantung untuk menambah suasana yang bagus di malam hari.