ide desain interior kantor minimalis
11
Feb

10 Ide Desain Interior Kantor Minimalis

Desain kantor kecil minimalis ini seringkali digunakan pada penataan kantor pemerintahan ataupun swasta. Namun dapat pula kita terapkan pada kantor minimalis sebagai ruang kerja di dalam rumah pribadi. Tidak hanya sebagai desain rumah saja, desain minimalis untuk kantor atau ruang kerja dapat pula kita aplikasikan menggunakan desain minimalis ini. Tidak sedikit orang membutuhkan ruang kerja di dalam rumah. Bukan hanya pengusaha saja yang membutuhkanya, karyawan kantoran juga seringkali mengerjakan pekerjaan kantor di dalam rumah. Oleh karena itu kenyamanan menjadi prioritas.

Berikut adalah berbagai desain ruang kerja yang bisa membuat anda betah dan senang bekerja seharian.

1. Ruang Kerja dengan Papan Tulis dan Sticky Notes

Gunakanlah chalkboard sebagai dinding sekaligus tempat anda untuk mencatat hal-hal penting sehingga tidak akan melupakan tugas yang harus anda kerjakan. Dengan ini anda juga bisa menghemat untuk tidak membeli sticky note.

2. Pasang Karpet Bermotif dan Lampu Belajar

Pasang karpet bermotif, sehingga ruangan terkesan hangat serta memanjakan mata yang sudah karena padatnya pekerjaan. Jangan juga lupa untuk memasang lampu belajar sehingga meja kerja terlihat lebih terang.

3. Interior Polos yang Menenangkan

Tak harus selalu menggunakan furniture unik, ruang kerja juga bisa terlihat bagus dengan interior polos seperti dinding putih, lantai berwarna putih, dan warna meja yang kalem. Ruangan akan terkesan lebih kalem dan menenangkan.

4. Bikin Lebih Luas dengan Warna Serba Putih

Warna dinding dan furniture serba putih tidak hanya membuat ruangan terkesan kalem namun juga lebih luas. Teknik ini bisa digunakan terlebih jika ruang kerja anda tidak terlalu luas.

5. Lebih Simpel dengan Barang-barang Penting

Ruang kerja pada dasarnya harus membuat nyaman dan memudahkan saat mencari peralatan kerja. Maka dari itu, ruang kerja bisa saja berkonsep minimalis dengan sedikit fixture di ruang kerja. Tempatkan barang-barang penting saja, seperti rak buku, kalender, meja, dan sebagainya.

6. Manfaatkan Kaca agar Lebih Lega dan Usir Bosan

Apabila ruang kerja Anda terlihat sempit dan kecil, pilihlah lemari kaca atau letakkan meja kerjamu di dekat kaca agar terasa luas. Selain itu, matamu juga akan melihat objek-objek luar rumah yang tidak membosankan.

7. Tambahkan Hiasan Seperti Pot Bunga atau Pajangan Dinding

Ketika anda punya ruang kerja yang cukup luas, bukan berarti bebas menaruh berbagai barang atau peralatan yang tidak perlu. Mungkin letakkan beberapa hiasan seperti pot bunga atau pajangan dinding dirasa cukup untuk memanjakan mata.

8. Manfaatkan Cahaya Alami

Meletakkan meja kerja dekat dengan dinding kaca juga bisa menjadi alternatif untuk menggunakan cahaya alami, sehingga ruang kerja terlihat fresh dan lebih terang.

9. Ruang Kerja untuk Si Hobi Ngemil

Kreativitas bersifat tak terbatas. Ketika anda adalah orang yang senang ngemil dan bisa lebih fokus ketika bekerja sambil makan, maka tidak ada salahnya jika anda memilih ruang kerja yang dekat dengan dapur atau tempat makan.

10. Tambah Sofa dan Buku untuk Santai Sejenak

Untuk membuat ruang kerja lebih nyaman anda bisa sediakan sofa atau tempat untuk bersantai lainnya. Ketika merasa penat, Anda dapat beristirahat sebentar atau membaca buku untuk mendapatkan inspirasi baru.

Gimana, sudah mendapatkan ide untuk menghiasi kantor anda? tetap lah pertimbangkan untuk membuat ruang kerja anda senyaman mungkin. Semoga daftar di atas menginspirasimu untuk mulai menghias ruang kerjamu ya!