caffe minimalis
23
Feb

15 Tips Untuk Inspirasi Desain Cafe Minimalis

Bisnis cafe menjadi trend di masa sekarang. Dan banyaknya juga inpirasi desain yang bisa kamu tiru. Kami bisa memulai bisnis cafe ini dan tak perlu khawatir, kamu tetap bisa membuat tempat usahamu menjadi meski dengan lahan yang sempit.

Kamu bisa menyiasatinya dengan desain cafe minimalis yang bisa memberikan rasa nyaman pada para pengunjung.

Berikut 15 inspirasi desain yang bisa kamu aplikasikan pada cafe minimalismu

  • Konsep Mini Bar

Kamu bisa menggunakan konsep desain mini bar untuk cafe minimalis.

Selain meminimalisir ruang, konsep ini juga bisa memuat banyak orang di dalamnya. Desain cafe minimalis ini akan cocok untuk para pengunjung yang datang sendirian. Mereka akan bisa menikmati kopi atau makanan sambil melihat suasana yang ada di luar cafe.

  • Dominasi Putih dengan Sentuhan Alami

Warna putih dikenal bisa membuat ruangan terlihat lebih luas dan juga bersih.

Untuk memberikan kesan nyaman dan hangat, kamu bisa menambahkan dekorasi bernuansa alam.

  • Hidupkan Suasana dengan Tanaman Hias

Dominasi warna putih memang paling cocok untuk desain cafe minimalis.

Namun, untuk menghilangkan kesan monoton, kamu bisa menghidupkan suasana dengan menghadirkan tanaman hias sebagai dekorasi.

  • Meja yang Terhubung dengan Kursi

Minimalisir penggunaan ruang di cafe minimalismu dengan menggunakan meja yang terhubung dengan kursi.

Namun, kamu akan butuh tukang khusus untuk membuatnya sebab meja ini akan dibangun bersamaan dengan kursi.

  • Tempat Duduk Berkonsep Undakan

Desain cafe minimalis lain yang bisa kamu coba adalah dengan menghadirkan tempat duduk dan meja undakan. Sama seperti desain sebelumnya, konsep undakan ini juga biasanya dibutuhkan tukang khusus untuk membuatnya.

Meski begitu, kamu akan bisa menghemat banyak ruang di dalamnya.

  • Cafe Minimalis dengan Nuansa Rustic

Material bata pada dinding cafe membuat suasana ruangan terasa hangat.  Desain lampu yang unik melengkapi interior area duduk cafe.

  • Desain Minimalis dengan Meja Lipat

Meja lipat yang menempel di dinding akan terasa sangat praktis. Nuansa putih pada cafe ini juga membuat interior terlihat modern.

  • Gunakan Furnitur Sebagai Dekorasi Statement

Untuk menghadirkan dekorasi yang cantik tanpa terkesan berlebihan, kamu bisa menggunakan konsep statement.  Salah satunya dengan menyulap salah satu furnitur di area duduk agar tampil labih menonjol dibanding yang lain.

  • Unsur Kayu dengan Desain Minimalis

Tambahkan unsur kayu untuk interior desain cafe minimalismu bisa jadi pilihan yang tepat. Kamu bisa meletakkan beberapa tanaman hias untuk memberikan kesan segar di dalam cafe.

  • Aplikasikan Warna yang Berani dan Segar

Meski berukuran kecil, bukan berarti cafe minimalis harus didesain dengan warna-warna netral. Sesekali gunakan warna-warna yang berani dan segar seperti biru.

Hal itu akan membuat cafe milikmu menjadi terlihat lebih menarik.

  • Cafe Minimalis Bergaya Industrial

Buat cafe minimalismu tampil trendi dengan mengaplikasikan gaya industrial pada interiornya. Tak hanya terlihat menarik, cafe milikmu juga terlihat lebih nyaman.

Konsep Post-Modern Urban

Ingin cafe minimalismu tampil dengan interior kekinian? Coba aplikasikan gaya post-modern urban untuk desain interior di dalamnya. Gunakan kombinasi warna yang bold dan juga soft untuk membuat interior terlihat seimbang.

  • Cafe Minimalis dengan Penuh Warna

Kata siapa cafe berukuran sempit tidak bisa menggunakan nuansa yang colorful? Bermain dengan beragam warna tentu tak ada salahnya asal kamu bisa memadukannya dengan baik.

  • Desain Dinding Cafe yang Unik

Ingin cafe milikmu jadi pusat perhatian? Pastikan kamu membuat interior yang berbeda untuk menarik perhatian banyak orang. Salah satunya dengan menghadirkan desain yang unik pada area dinding.

  • Gunakan Warna yang Elegan

Untuk menghadirkan kesan mewah dan elegan di cafe minimalis, kamu bisa menggunakan warna-warna yang berani dan sexy. Salah satunya adalah warna biru tua yang mendominasi cafe yang satu ini.

Itulah 15 inspirasi desain cafe minimalis tersebut bisa kamu jadikan ide untuk menghadirkan interior yang ciamik.