detail desain interior furniture
08
Jan

Detail Kecil Yang Harus Diperhatikan Dalam Desain Interior

Dalam periode new normal, seperti pandemic COVID-19 saat ini, Anda menyadari betapa pentingnya desain interior rumah untuk kenyamanan Andda dan bahkan untuk pencegahan penyakit. Mendesain lingkungan di dalam rumah adalah tanggung jawab besar bagi seorang profesional. Desain interior harus merencanakan, merancang, mengoordinasikan, dan mengelola proyek desain interior rumah untuk menciptakan lingkungan yang cukup sehat dan menyenangkan secara estetika bagi Anda sebagai penghuni rumah tersebut.

Untuk membentuk lingkungan rumah yang sedemikian rupa, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain interior rumah Anda.

  • Pencahayaan

Pertama-tama, ingatlah bahwa cahaya sangat penting di rumah Anda. Ruang yang cukup terang sangat penting untuk membantu menjaga lingkungan rumah yang baik. Bahkan cahaya alami yang didapatkan dapat membuat orang lebih bahagia. Jadi, ketika Anda ingin mendesain rumah Anda, maka manfaatkan sinar matahari dengan menyediakan jendela, dan dinding kaca. Dengan cara ini, Anda bahkan akan menghemat tagihan listrik Anda.

  • Perabotan Rumah/ Furniture

Pilih perabot yang sesuai untuk rumah Anda. Ada banyak solusi yang memungkinkan, jadi sebelum Anda memulai mendesain interior rumah Anda, pikirkan cara terbaik untuk mengatur ruangan Anda agar memudahkan aktivitas di sekitar rumah. Dengan pilihan perabot yang tepat juga anda rumah akan menjadi nyaman. Jika tak hati-hati dalam memilih bisa menjadi masalah bagi Anda.

  • Warna

Warna netral adalah yang paling populer di rumah, tetapi itu bukan satu-satunya pilihan. Sebagai komponen utama dalam sebuah ruangan, memilih warna cat dinding yang pas adalah dasar yang sangat penting. Beberapa warna yang populer dijadikan warna dasar untuk desain minimalis antara lain adalah warna monokrom (hitam, putih dan abu-abu), warna caliente atau spicy red (warna merah dan beberapa turunannya seperti berry dan burgundy juga bisa Anda gunakan), warna oceanside (warna biru yang terinspirasi dari laut), serta warna-warna pastel.

  • Hiasan dinding

Jika Anda merasa belum berani memadu padankan desain interior lewat cat, Anda bisa mengambil langkah lain, yakni memasang hiasan dinding. Cat putih yang solid akan tampak lebih segar dan santai dengan menambahkan lukisan atau foto koleksi Anda. Pastikan memilih bingkai dengan garis yang bersih dan simpel.

Itulah hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain interior rumah impian Anda. Hal tersebut terkadang kita melupakannya padahal dengan detail kecil seperti ini bisa membuat anda nyaman dan semakin betah dirumah. Dan tentunya juga akan menjadikan anda bahagia dan sehat. Jadi Bagaimana dengan desain interior rumah Anda? Apakah Anda sudah merasa nyaman dengan interior pada setiap ruangan di dalam rumah? Atau Anda ingin memberikan nuansa baru pada rumah Anda?. Semoga Artikel ini bermanfaat bagi anda yang hendak membangunn rumah ataupun merenovasinya.