gaya desain interior kantor
18
Dec

Gaya Desain Interior Kantor Ini Mungkin Cocok Untuk Kantor Anda

Saat ini produktivitas bekerja di kantor bisa dipengaruhi oleh tata ruang kantor yang dimiliki. Sehingga, kini sudah banyak yang menyadari bahwa pentingnya desain kantor demi membuat karyawan betah, bersemangat bahkan termotivasi untuk bekerja.

Didukung oleh para peneliti menyimpulkan bahwa perusahaan perlu menyediakan ruang yang berbeda agar sesuai dengan kedua mode pemikiran, jika mereka ingin mencapai potensi penuh mereka.

Maka, desain interior kantor hadir demi mengantisipasi kejenuhan dan meningkatkan produktivitas para karyawan.

Berikut inspirasi desain interior kantor yang kami sajikan sehingga dapat dijadikan referensi.

  • Desain Interior Kantor ala Kafe

Kafe sendiri saat ini bukan hanya tempat makan, tapi juga sudah menjadi pilihan untuk tempat meeting. Seiring perkembangannya, kafe  juga menjadi tempat yang banyak dipilih untuk menyelesaikan pekerjaan.

Suasana santai di kantor didesain khusus dengan dimanjakannya karyawan agar dekat dengan sumber makanan yang akan membuat karyawan Anda betah berlama-lama di meja kerja.

Untuk pemanis Anda bisa menmbahkan mural atau wallpaper pada dinding “dapur” untuk menambah kesan artistik pada area kerja jenis ini. Membuat kantor Anda semakin terasa seperti kafe.

Ditunjang alat-alat perkantoran portable serta arus informasi yang dapat diakses di mana saja, bekerja di kantor ala kafe jadi satu hal yang makin mengasyikan. Nah, gaya kafe ini bisa Anda terapkan di kantor Anda. Sehingga kantor tidak membosankan dan membuat nyaman bahkan nampak mengasyikan.

  • Desain Interior Kantor Bernuansa Alam

Nuansa alam membuat hati tentram dan damai, pepohonan hijau dan langsung melihat suasana alam membuat Anda semakin betah berlama-lama di kantor.

Unsur kayu berupa balok dan batang kayu, kursi rotan, pepohonan, serta unsur air dimanfaatkan optimal agar desain kantor ini bernuansa alam dan dapat membawa kenyamanan serasa di rumah.

Lebih dekat ke alam adalah terapi gratis yang diberikan perusahaan agar para pekerja lembur dapat menenangkan pikiran dan bersemangat untuk menyelesaikan pekerjaannya.

  • Desain Interior Kantor Modern

Anda  bisa membuat kantor modern dari tampilan eksterior dengan bergaya arsitektur modern futuristik, sebagai jati dirinya yang terus maju sesuai perkembangan jaman.

Dengan interior yang fleksible dan ada ruangan-ruangan yang tertutup ataupun terbuka, semua fasilitas kantor yang baik, dimulai dari tempat santai, ruang rapat yang terbuka dan juga tempat kerja yang semi terbuka.

Mix and match yang tepat membuat kantor ini sangat baik, membuat kantor bergaya modern ini sangat nyaman serta totalitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan karyawan.

  • Desain Interior Kantor Minimalis

Seiring berjalannya waktu, harga tanah semakin naik. Ini berdampak pada pembangunan kantor. Tak jarang orang membangun kantor dengan luas tanah yang sempit.

Namun tidak perlu khawatir, Anda hanya perlu piawai mendekorasi kantor Anda sehingga dapat tetap nyaman. Hampir sama seperti rumah minimalis, kantor ini tetap terlihat elegan dan cantik dengan dekorasinya.

Seperti kantor minimalis ini, dimana semua terlihat ringkas simple namun tetap rapih dan nyaman.

Itulah 4 contoh desain kantor yang mungkin bisa anda coba. Dari sekian banyak desain kantor, manakah yang menurut Anda paling tepat untuk kantor Anda ?