desain interior kantor
16
Dec

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Mendesain Kantor

Perencanaan interior kantor adalah hal yang mudah, namun perencanaan interior kantor yang efisien, indah dan elegan bukanlah perkara mudah, banyak hal-hal yang harus diperhatikan, justru terkadang hal-hal yang sepele dan remeh menjadi faktor yang mempengaruhi kenyamanan dan keindahan kantor itu. Lalu apa saja yang perlu diperhatikan sebelum Anda memulai mendesain kantor. Berikut tips-tips yang bisa Anda lakukan

  • Pencahayaan

Pertama-tama, ingatlah bahwa cahaya sangat penting di tempat kerja Anda. Ruang yang cukup terang sangat penting untuk membantu menjaga lingkungan kerja yang baik. Bahkan cahaya alami yang didapatkan dapat membuat orang lebih bahagia. Jadi, ketika Anda ingin mendesain kantor Anda, maka manfaatkan sinar matahari dengan menyediakan jendela, skylight, dan dinding kaca. Dengan cara ini, Anda bahkan akan menghemat tagihan listrik Anda.

  • Perabotan kantor

Pilih perabot yang sesuai untuk bisnis Anda. Ada banyak solusi yang memungkinkan, jadi sebelum Anda memulai mendesain interior kantor Anda, pikirkan cara terbaik untuk mengatur ruang di kantor Anda agar memudahkan alur kerja dan mempertimbangkan kemungkinan ekspansi.

  • Keamanan

Sebagian besar karyawan menghabiskan lebih dari 8 jam sehari duduk di depan komputer dan ini dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, khususnya sakit punggung. Penting untuk memilih perabot yang dirancang khusus untuk kantor, yang mempertimbangkan ergonomis.

  • Warna

Warna netral adalah yang paling populer di kantor, tetapi itu bukan satu-satunya pilihan. Biru muda dapat membantu konsentrasi dan jika Anda selalu berhubungan dengan pelanggan Anda, Anda disarankan untuk menggunakan sentuhan warna ekstra untuk desain kantor Anda, seperti warna merah atau oranye yang dapat memberikan energi.

  • Ruang rapat

Selain ruang kerja kantor, Anda membutuhkan tempat dalam bisnis Anda yang didedikasikan untuk melakukan rapat atau diskusi. Hal ini perlu diperhatikan karena pertukaran gagasan dapat menumbuhkan kreativitas dan memastikan keberhasilan proyek Anda. Untuk itu, sangat diperlukan desain interior ruang rapat yang akurat dan cerdas, serta perabot yang tepat juga.

  • Ruang rekreasi

Untuk menciptakan lingkungan kantor yang mencerminkan budaya, merek, dan nilai, maka Anda perlu menciptakan ruang dimana para karyawan dapat bersantai selama beberapa menit untuk rehat. Hal ini dapat Anda lakukan dengan menciptakan lingkungan alam pada desain interior kantor Anda. Caranya dengan menambahkan sedikit elemen hijau dengan beberapa tanaman atau bunga.

  • . Branding

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Mendesain Interior Kantor Perusahaan terakhir adalah kantor Anda dapat mencerminkan tentang Anda dan perusahaan Anda. Bahkan melalui desain interior kantor, Anda dapat mengkomunikasikan nilai Anda kepada karyawan, pelanggan, dan pengunjung dengan lebih efektif. Untuk itu, Anda perlu sangat berhati-hati dalam merencanakan desain interior kantor Anda.

Itulah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain interior kantor perusahaan Anda. Semoga bermanfaat