ide desain interior
22
Mar

Ide Unik Desain Interior

Rumah anda mungkin sudah lama dan anda mulai bosan dengan desain tersebut, namun untuk merenovasi keseluruhan akan memakan biaya yang cukup menguras kantong. Namun anda tidak perlu lagi bingung kami akan membagikan inspirasi interior ruangan rumah unik yang bisa anda adopsi supaya tampilan hunian tak lagi membosankan. Tak sebatas ruang keluarga, area dapur dan kamar mandi pun dapat  diperbarui tampilannya agar lebih sesuai dengan kepribadian anda saat ini.

Ruangan Rumah Mungil dengan Konsep Terbuka

Tinggal di rumah mungil mungkin membuat anda merasa tak bebas melakukan eksplorasi. Namun, ruangan rumah berikut ini tampil memukau, jauh dari kesan membosankan.

Tak hanya sebagai identitas untuk membedakan antar ruangan rumah lainnya, dapur dirancang sangat unik melalui penggunaan warna yang berani, seperti kitchen set berwarna biru yang kontras dengan warna furniture lain yang cenderung menggunakan warna netral. Penggunaan lantai motif kotak-kotak dengan warna senada di area dapur tampil menonjol dibandingkan lantai dengan motif kayu yang terdapat di area lain dalam rumah.

Kamar Mandi Mid-Century Modern dengan Tema Monokrom

Nuansa monokrom membuat ruangan rumah terkesan lebih modern. Namun, perpaduan tema monokrom dengan gaya desain mid-century modern membuat tampilan kamar mandi menjadi jauh lebih memukau.

Menitikberatkan perpaduan material, kabinet di bawah wastafel memanfaatkan tampilan kayu asli dilapisi cat hitam. Dominasi warna putih pada ubin tempel dan ubin keramik lantai pun semakin menguatkan tema monokrom yang hadir pada ruangan rumah ini.

Rumah Ceria dengan Dekorasi Warna-Warni

Ruangan rumah berukuran kecil idealnya menggunakan warna netral pada interior ruangan agar terkesan luas dan tidak sumpek. Namun jika anda bosan, bisa mulai bermain dengan warna sehingga terkesan lebih segar dan tidak monoton.

Seperti pada inspirasi di atas, ruangan rumah ini tampil menawan melalui perpaduan bantal dekorasi warna-warni, tanaman hias dalam pot, dan lukisan abstrak atau berupa montase pada dinding yang menenangkan. Kombinasi warna-warni yang halus membawa suasana ceria pada ruang keluarga yang hangat.

Kamar Tidur dengan Dinding Bantal

Penggunaan ubin keramik putih sebagai lantai pada ruangan rumah pada umumnya tentu sudah bosan dipandang. Pertimbangkan untuk mengganti motif keramik pada kamar tidur dengan ubin keramik menyerupai parket kayu seperti inspirasi di atas.

Suasana dalam kamar tidur perlu dibuat senyaman mungkin demi istirahat yang lebih nyenyak. Memasang bantalan sebagai peredam suara pada dinding juga merupakan ide unik yang tak hanya estetik, namun juga membawa ketenangan pada ruangan rumah ini.

Interior Ruangan Rumah Bergaya Industrial

Melalui penggunaan material mentah yang terekspos serta ornamen unik yang jarang digunakan pada desain interior hunian pada umumnya, gaya interior ruangan rumah industrial begitu diminati oleh kalangan muda yang ingin menciptakan ruangan rumah bergaya unik dan berbeda dengan hunian lainnya.

Supaya berbeda dengan bangunan komersial seperti kafe yang banyak mengadopsi gaya industrial, anda bisa berkreasi dengan memadukan material kayu, bermain warna pada sejumlah furniture dan menambahkan elemen natural seperti tumbuhan. Dengan melakukan sedikit kreasi, tentunya anda bisa menciptakan ruangan rumah industrial dengan kesan lebih kasual, hangat dan nyaman.

Kelima ide interior ruangan rumah di atas siap membuat hunianmu terkesan lebih unik, anda bisa memadukan ide-ide tersebut sesuai apa yang anda inginkan. Semoga bermanfaat.