trend desain interior 2021
18
Dec

Tren Desain Interior Tahun 2021

Rumah merupakan bisnis yang menjanjikan di tahun 2021 dengan inovasi terbaru dari model desain interior  modern yang saat ini bisa anda investasikan untuk usaha masa depan, karena bisnis property rumah di tahun 2021 akan mengalami peningkatan yang signifikan dengan keuntungan puluhan juta rupiah setiap penjualan satu unit rumah dengan desain interior yang beragam dan terbaru.

Tidak hanya itu juga, melihat situasi seperti ini, rasanya rumah menjadi sebuah kebutuhan primer yang harus dimiliki setiap orang. Keinginan untuk memiliki rumah tetap sama, namun ada yang berbeda yaitu desain rumah. Memasuki tahun 2021, perubahan tren desain interior rumah pun juga berubah.

Lalu tren apa saja yang akan muncul di tahun 2021 berikut 5 prediksi tren desain interior 2021 versi DBC Interior.

  • Desain Rumah Minimalis dengan Atap Pelana

Desain rumah minimalis dengan menggunakan atap pelana masih menjadi favorit. Tren atap pelana dikombinasikan kerucut dan landai. Warna gelap pada atap pelana di tahun 2021 masih dominan dipadukan dengan bangunan yang didominasi jendela-jendela besar. Penggunaan atap pelana bisa memberikan sirkulasi udara yang baik dan membuat rumah menjadi sejuk.

  • Desain Rumah Minimalis Sentuhan Industrial

Di tahun 2020, konsep industrial mulai diminati, nampaknya di tahun 2021 ini, desain rumah industrial masih menjadi tren. Menurut New Décor Trends, desain industrial adalah asimetris dengan karakteristik yang didominasi kayu, metal, aluminium dan bahkan material daur ulang. Menggunakan desain rumah industrial bisa menghemat biaya karena penggunaan material daur ulang dengan tampilan apa adanya. Sering kali dibuat tanpa finishing untuk menunjukkan warna asli bangunan tersebut. Seperti namanya, desain ini memang dibuat seperti konsep industri.

  • Desain Rumah Minimalis dengan Jendela Lebar

Tren desain rumah di tahun 2021 berikutnya adalah penggunaan jendela yang lebar untuk menambah kesan luas pada rumah. Selain itu, jendela yang lebar bisa membuat sirkulasi udara di rumah masuk lebih banyak. Konsep ini juga sejalan dengan rumah hemat energi. Dengan memanfaatkan pencahayaan dan udara alami di dalam rumah.

  • Desain Rumah Ruang Terbuka

Sejalan dengan konsep sustainable development (pembangunan berkelanjutan), tren di tahun 2021 adalah desain rumah dengan ruang terbuka. Konsep ini menciptakan bangunan ruang dengan mengurangi partisi atau sekat. Ruang terbuka membuat rumah menjadi lebih luas dan udara yang mengalir di dalam ruangan terasa lebih segar. Selain itu juga membuat rumah ramah lingkungan dan hemat energi.

  • Dapur Menjadi Fokus Desain Rumah

Open Space Kitchen atau dapur ruangan terbuka tidak terbatas hanya di restoran saja, saat ini konsep dapur terbuka sudah mulai diadaptasi dalam rumah. Dapur biasanya akan berdekatan dengan ruang keluarga. Antara dapur dan ruang keluarga akan dipisahkan dengan meja bar tanpa ada sekat atau partisi khusus. Selain itu, fokus dapur dengan pencahayaan terang dan natural untuk menambah kesan luas.

Bagaimana tertarik untuk membuat rumah atau merenovasi rumah anda dengan mengikuti trend 2021? Semoga bermanfaat.