custom furniture
10
Dec

Custom Order Furniture, Kelebihan dan Kekurangannya

Siapa yang memiliki impian rumah dengan funiture sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita bahkan kita yang mengatur warna, desain, bahan baku, ukuran serta bentuk. Tak sulit lagi sekarang jika ingin meng-custom furniture sendiri banyak perusahaan desain interior yang siap menerima permintaan custom anda. Lalu apa keuntungan, kelebihan serta kekurangan dari custom furniture ini? Mari simak ulasan dibawah berikut ini.

Manfaat yang akan Anda dapatkan dari custom furniture.

Lebih Menghemat Ruangan

Ketika Anda memutuskan memilih custom furniture untuk mengisi hunian, Anda dapat menyesuaikan dengan bentuk dan ukuran ruangan. Sehingga dengan memilih custom furniture Anda dapat memaksimalkan ruangan dan membuat ruangan menjadi lebih luas dan tersisa cukup besar.

Memiliki Banyak Fungsi

Keuntungan kedua adalah memiliki banyak fungsi, karena dalam mendesain custom furniture Anda dapat menyesuaikan desain dan fungsinya sesuai dengan keinginan. Misalnya saja dengan memanfaatkan bagian bawah tangga yang dapat Anda desain menjadi meja kerja atau rak buku. Contoh lainnya, rak buku yang menyatu dengan meja belajar, ataupun backdrop tv yang menyatu dengan rak buku.

Bergaya Modern dan Minimalis

Dengan custom furniture Anda dapat menyesuaikan gaya dari setiap furniture yang Anda inginkan. Biasanya custom furniture ini bergaya minimalis dengan dilapisi HPL dan sangat cocok diterapkan pada hunian apartemen yang memiliki ukuran yang terbatas.

Bebas Berekspresi

Dengan membuat custom furniture, Anda tidak perlu khawatir untuk mengekspresikan diri pada interior ruangan yang Anda miliki. Custom Furniture yang Anda buat tentu saja dengan mudah dapat menyesuaikan diri dengan warna, bentuk serta konsep interior ruangan yang Anda miliki.

Garansi

Jangan salah, perusahaan custom furniture  memiliki pelayanan serta garansi yang siap melayani customernya. Perusahaan custom furniture ini biasa menyediakan ahli furniture yang siap menangani berbagai kerusakan dan masalah yang terjadi pada furniture yang telah Anda buat.

Kemudian kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Custom Furniture :

  • Karena custom furniture dibuat berdasarkan pesanan, Anda akan mendapatkan produk perabot kursi, meja ataupun rak lemari yang sesuai dengan karakter kepribadian diri sendiri. Misalnya saja dalam hal pemilihan material, gaya desain, ukuran bahkan warnanya.
  • Dengan memesan furnitur yang dibuat khusus sesuai kebutuhan, akan lebih mudah menyesuaikan dengan tema atau gaya dekorasi interior hunian yang diterapkan
  • Tak perlu khawatir ukuran furnitur kebesaran ataupun kekecilan dengan ukuran ruangan yang tersedia. Hal itu dikarenakan, saat proses pembuatan tentu ukurannya akan disesuaikan dengan ketersediaan ruang di hunian Anda.

Kekurangan Custom Furniture :

  • Jika membeli produk furnitur yang berada di pasaran Anda bisa langsung membawa pulang barangnya. Akan tetapi memutuskan untuk menggunakan custom furniture, itu berarti harus bersabar menunggu hingga produknya jadi. Untuk waktunya, tergantung tingkat kesulitan desain dan ketersediaan material dasar pembuat furnitur.
  • Karena dibuat berdasarkan sesuai pesanan, baik dari sisi desain maupun material, pembuatan custom furniture dianggap memiliki harga yang relatif lebih mahal apabila dibandingkan dengan furnitur yang umumnya beredar di pasaran.
  • Tak bisa sembarangan meminta orang untuk membuatkan furnitur yang diinginkan. Anda harus cermat memilih produsen atau perajin furniture custom yang sudah terbukti bagus hasil pengerjaannya.