tips merawat interior
17
Dec

Tips & Cara Merawat Interior Rumah

Siapa yang tidak ingin memiliki rumah sendiri? Dengan memiliki rumah sendiri kita bisa menentukan apa yang kita butuhkan dan kita mau. Dan rumah akan terlihat indah apabila kita memiliki interior yang menawan. agar interior yang menawan itu tahan lama tentu selain dibersihkan setiap hari, ada beberapa tips merawat interior yang mungkin ini bisa anda coba. Berikut tipsnya

Membersihkan Setiap Titik Ruangan dengan Rutin

Setiap bangunan tentu mempunyai titik fokus sebagai pusat perhatian setiap orang. Pada rumah bergaya minimalis itu sendiri, biasanya kaca besar yang diterapkan di dalam rumah menjadi fokus utama yang sangat menyita perhatian. Tak hanya bisa memberikan kesan yang luas saja, tetapi kaca juga bisa membuat bangunan di dalam rumah terlihat lebih mewah dan elegan. Untuk membuat hunian Anda selalu terawat dan lebih indah, hal yang paling penting ialah rutin membersihkan setiap titik fokus ruangan di dalam rumah.

Membersihkan Sudut-Sudut yang Sulit Dijangkau Secara Berkala

Bila titik fokus pada ruangan harus dirawat dan dibersihkan setiap hari, berbeda halnya dengan sudut-sudut di dalam rumah. Di setiap bagian rumah tentu memiliki sudut-sudut ruangan yang terkadang sulit untuk dijangkau, karena itu untuk memastikan agar ruangan selalu bersih ialah dengan membersihkan tiap sudut ruangan di rumah tersebut secara berkala. Selain itu, bersihkan juga bagian langit-langit rumah.

Paling tidak, sebulan sekali bisa membersihkan bagian rumah tersebut, sehingga kebersihan di dalam rumah pun selalu terjaga. Agar pembersihan bagian ruangan terasa lebih ringan, sebaiknya buat jadwal perawatan/pembersihan rumah secara khusus.

Ganti Posisi Furniture Dengan Berkala

Dengan membiarkan posisi furniture tertentu dalam waktu yang lama, sebenarnya bisa membuat ruangan sangat monoton dan membosankan. Karena itulah Anda dapat mengganti posisi perabotan secara berkala. Tidak perlu memindahkan posisi furniture secara total, cukup pindahkan furniture-furniture tertentu yang berukuran kecil atau yang lebih mudah dipindahkan untuk membuat ruangan terlihat lebih fresh dan berbeda.

Di samping bisa memberikan kesan ruangan yang tidak monoton dan lebih fresh, penggantian posisi perabotan juga memungkinkan Anda untuk membersihkan bagian yang tertutup furniture tersebut, seperti bagian bawah kursi atau kolong tempat tidur.

Tampilkan Sentuhan Berbeda

Memang benar bila penggantian perabotan baru bisa memberikan kesan yang berbeda dalam sebuah ruangan, tapi cara yang satu ini memerlukan budget yang cukup besar. Berbeda halnya saat Anda sering mengganti aksesoris atau pernak-pernik yang harganya tak terlalu mahal. Seperti memberikan hiasan bunga pada sudut ruangan. Selain itu, Anda juga dapat mengganti hiasan tersebut dengan warna dan jenis yang berbeda. Di samping itu, bingkai foto yang dipindahkan pun terkadang harus dilakukan. Anda bisa menukarkan foto dari suatu ruangan ke ruangan yang lainnya.

Pakai Pengharum Ruangan

Supaya rumah minimalis Anda terasa lebih nyaman, menampilkan kebersihan saja rasanya tidak cukup. Dalam hal ini, penting juga memperhatikan aroma ruangan. Karena itu, Anda bisa menggunakan pengharum ruangan di dalam rumah. Paling tidak, pada satu ruangan mempunyai satu pengharum. Supaya kesan fresh-nya lebih terasa, Anda pun dapat memilih aroma wangi yang berbeda-beda di setiap ruangan.

Untuk menyempurnakan desain rumah minimalis, Anda bisa menerapkan tips-tips merawat rumah minimalis di atas, sehingga hunian pun menjadi lebih menyenangkan dan lebih nyaman. Jadi, jangan sampai hunian mewah pada rumah minimalis Anda menjadi sebuah bangunan yang tidak terawat.